Minum dengan gelas sembarangan ternyata buruk untuk kesehatan! 4 Jenis gelas ini dipercaya menjadi pemicu kanker!


Tahukah kamu akan 4 macam cangkir pemicu kanker?


1. Kualitas Buruk Cangkir Kertas Mengadung Karsiongen:
Cangkir kertas itu sangat praktis, namun mata kita sulit untuk memilah mana yang bersih atau tidak. Coba saja raba sisi dalam cangkir kertas, kalau kamu merasakan ada seperti bubuk – bubuk halus, dan jari – jarimu menjadi putih, itu menandakan cangkir kertas ini memiliki kualitas yang buruk.
Ada beberapa pabrik cangkir kertas yang membuat cangkir kertas ini terlihat lebih putih, dan ternyata di dalamnya tercampur pemutih yang menjadi pemicu kanker dalam tubuh kita.
2. Gelas Plastik Yang Mengadung Plasticizer:
Salah satu bahaya yang terkandung dalam gelas plastik adalah racun kimiawi yang mudah larut ke dalam air jika kita isi gelas kita dengan air panas.
3. Cangkir Berwarna Mengandung Racun Logam Berat:
Cangkir warna warni tentu saja menarik perhatian, tetapi lebih baik jika kita tidak menggunakanya, apalagi cangkir yang bagian dalamnya juga berwarna. Ketika cangkir tersebut diisi dengan air asam yang tinggi, zat logam pada cangkir tersebut akan larut dalam cairan dan akan menyerang tubuh kita ketika kita meminumnya.
4. Beracun Jika Minum Kopi Dengan Cangkir Bahan Logam:
Cangkir berbahan logam, seperti stainless, jauh lebih mahal daripada cangkir berbahan keramik, tetapi lebih berbahaya. Dalam lingkungan asam, logam lebih mudah terlarut keluar. Jadi minum kopi, jus jeruk, atau minuman lainnya menjadi tidak aman jika kita menggunakan cangkir ini.
2 Macam Jenis Cangkir Yang Paling Aman

1. Cangkir Kaca – Aman Namun Tidak Cocok Untuk Diisi Air Panas
Cangkir berbahan kaca tidak mengandung bahan kimia, permukaannya halus dan juga sangat mudah dibersihkan sehingga tidak mudah dihinggapi oleh bakteri dan kotoran. Yang harus kita perhatikan adalah, cangkir kaca tidak tahan terhadap panas, hindari mengisi cangkir kaca dengan air panas, jika tidak cangkir akan mudah retak dan pecah.
2. Cangkir Keramik Yang Tidak Berwarna – Paling Aman
Cangkir berbahan keramik adalah jenis cangkir yang paling aman, tahan panas, efek isolasi yang baik, dan bagian dalam cangkir juga haruslah putih polos. Minum kopi atau teh haruslah menggunakan cangkir jenis ini.
Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan info ini supaya semakin banyak orang yang bisa minum dengan sehat dan aman
Sumber:Cerpen.co.id

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.