Ketahuilah Produk Harian Ini Perlahan Membunuh Anda


Pembersih tangan atau hand sanitizer merupakan salah satu produk kosmetik yang paling banyak digunakan. Ini dikarenakan, produk ini dianggap praktis untuk melindungi diri dari bakteri dan kotoran tanpa harus mencuci tangan.

Tidak heran jika Anda gemar menggunakannya, karena produk ini diklaim dapat dengan mudah dan cepat membunuh kuman. Selain itu, hand sanitizer juga sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Jika Anda salah satu orang yang suka menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan telapak tangan, artikel ini akan membuka mata Anda dan membuat Anda berpikir dua kali untuk menggunakannya lagi.

Mungkin Anda berpikir, Anda telah melakukan hal yang benar dengan selalu menggunakan hand sanitizer, karena tangan Anda selalu terlindung dari kuman dan bakteri. Tetapi tahukah Anda, menggunakan hand sanitizer dapat merugikan kesehatan Anda?

Ya, fakta yang beredar, hand sanitizer sangat bagus untuk membunuh kuman dan bakteri, seperti bakteri penyebab flu, pilek, bahkan salmonella. Fakta ini memang benar, tetapi selain membunuh kuman jahat, hand sanitizer juga dapat menyingkirkan bakteri baik yang dibutuhkan tubuh Anda.

Anda mungkin terkejut saat mengetahui bahwa tubuh Anda membutuhkan bakteri tertentu. Tetapi ini memang benar, karena bakteri baik sangat baik untuk organ tubuh Anda, seperti menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap seimbang dan membantu melawan bakteri jahat.

Jadi, jika bakteri baik terbunuh, maka kekebalan tubuh Anda akan melemah dan tidak memiliki kekuatan untuk melawan infeksi, peradangan, dan kondisi lainnya. Pada akhirnya, Anda akan lebih sering sakit dibanding jika Anda tidak menggunakan hand sanitizer.

Selain kondisi di atas, menggunakan pembersih tangan juga dapat meningkatkan jumlah Bisphenol A (BPA). Bahan kimia ini benar-benar dapat merusak sistem endokrin Anda, yaitu sistem yang menghasilkan hormon untuk mengontrol fungsi tubuh dan membantu mempertahankan jaringan dan organ tubuh.

Menurut hasil studi terbaru, jumlah tinggi BPA dalam tubuh dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung, kanker, diabetes, bahkan kemandulan.

Kesimpulannya, pembersih tangan atau hand sanitizer dapat membunuh bakteri baik di tangan Anda, melemahkan sistem kekebalan tubuh, merusak sistem endokrin, mengganggu keseimbangan hormon, dan menyebabkan sejumlah masalah kesehatan lainnya. Untuk itu, mulai sekarang, cari cara lain untuk menjaga kebersihan Anda.

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.